Site Loader

SOIL INVESTIGATION / PENYELIDIKAN TANAH

1. SONDIR 2,5 TON, 5 TON dan 10 TON

Pengujian Sondir / CPT (Cone Penetration Test) merupakan pengujian penetrasi yang bertujuan untuk mengetahui daya dukung tanah pada setiap lapisan serta mengetahui kedalaman lapisan pendukung yaitu lapisan tanah keras. Nilai –nilai tahanan kerucut statis atau tahanan konus (qc) yang diperoleh dari pengujian, dapat digunakan untuk menghitung kapasitas dukung fondasi dangkal atau fondasi tiang.

2. BORING MESIN (DRILLING)

Driling untuk kegiatan geoteknik, untuk perolehan data geologi, eksplorasi air tanah, lubang pipa air PDAM, kabel listrik PLN dll, dengan metode  Rotary Open Hole Drilling maupun Rotary Core Drilling dengan berbagai diameter. Selain pekerjaan drilling pada pekerjaan Geoteknik ada pengujian Pengambilan Sample (UDS), Pengujian N-SPT (standart penetration test) dan monitoring muka air tanah.

3. CBR LAPANGAN DAN SAND CONE

Pengujian CBR (California Bearing Ratio) lapangan, merupakan uji kepadatan tanah dengan perbandingan antara beban penetrasi suatu lapisan tanah atau perkerasan terhadap bahan standar dengan kedalaman dan kecepatan penetrasi yang sama.

Pengujian Sand Cone untuk memeriksa kepadatan lapisan tanah atau lapisan perkerasan yang telah dipadatkan. Pada pengujian sand cone hanya berlaku pada ukuran butiran tanah/batuan dengan diameter tidak lebih dari 5 cm.

4. SOIL LABORATORIUM TEST

Selain melakukan pengujian penyelidikan tanah di lapangan yang telah di dapatkan, maka kami juga melakukan pengujian tanah yang didapatkan pada pengujian dilapangan untuk mengetahui nilai soil properties dan soil engineering yang diperuntukan dalam proses desain maupun pelaksanaan

1
Hallo👋
Ada yang bisa kami bantu?
Powered by

Call Now